Kumpulan Mitos yang Jangan Dilanggar Wanita Hamil

Kumpulan Mitos yang Jangan Dilanggar Wanita Hamil

Wanita hamil  sangat menjaga kandungannya agar si jabag bayi bisa lahir dengan selamat. Selain menjaga kesehatan dan asupan makanan, mitos  tentang kehamilan berisikan larangan harus dijauhi.

Percaya atau tidak, konon mitos-mitos itu sudah sering diutarakan oleh para orang tua zaman dulu sebagai pesan kepada para wanita hamil agar tidak melanggar mitos tersebut.

1. Tidak Boleh Duduk di Tengah Pintu

Seorang wanita hamil disarankan untuk tidak duduk di tengah pintu. Dipercaya jika ada wanita hamil melakukannya akan mengalami kesulitan saat melahirkan nanti.  Tentu semua wanita hamil ingin proses persalinan berjalan lancar.

Wanita Hamil Dilarang Duduk di Tengah Pintu (Popmama)

2. Dilarang Membatin Seseorang

Membatin atau membicarakan orang lain dalam hati, diimbau untuk tidak dilakukan para wanita hamil. Apalagi membatin biasanya identik dengan sesuatu yang negatif terkait kepribadian orang lain.

Sifat buruk orang yang yang membuat si wanita hamil membenci, bisa jadi sifat buruk itu malah menurun kepada janin yang dikandungnya. Makanya kurangilah membatin seseorang, ataupun kalau  membatin hal-hal yang baik saja.

3. Jangan Keluar Malam

Di beberapa daerah di Indonesia mungkin sampai saat ini masih ada mitos larangan wanita hamil keluar pada malam hari. Konon wanita hamil yang sering keluar pada malam hari bisa alami nasib sial.

Misalnya si wanita hamil bertemu atau diganggu makhluk halus yang ingin mencelakai kandungannya, atau bahkan yang paling seram ingin mengambil janin dalam kandungannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"