Kisah Inspiratif Tentang Berhijab: Pengen Jadi Anak Salehah? Ya Baca Dong

Kisah Inspiratif Tentang Berhijab: Pengen Jadi Anak Salehah? Ya Baca Dong

Kamu adalah wanita muslim yang masih sungkan bahkan ragu untuk memutuskan menggunakan hijab? Padahal kamu tahu kan itu hukumnya apa? Yak betul "Wajib" sisit.

Namun kadang hal itu butuh keyakinan yang kuat untuk benar-benar memutuskan kita menggunakan hijab. Kamu kayaknya perlu baca kisah inspiratif tentang berhijab deh, yuk....

hijab (The Body Is Not An Apology)

Wirdhaningsih

Wirdha memutuskan berhijab karena sebuah kisah yang pernah ia baca. Diceritakan bahwa ada seorang perempuan yang taat sekali beribadah, tapi ditolak masuk surga karena ia tidak menutup aurat.

Selain itu, Wirdha tidak mau beban dosa karena tidak menutup aurat dilimpahkan kepada ayah dan saudara laki-lakinya. Pemikiran yang bijak dengan kepatuhan kepada agama menguatkan Wirdha untuk berhijab.

Riana Rahmadaniati

Inspirasi Riana dalam berhijab tak lain adalah aturan dari Allah SWT yang tercantum dalam Alquran. Ia berusaha mengikuti cara berhijab sesuai syariat, yaitu menutup dada, longgar, dan tidak transparan.

Ia mengaku berhijab sesuai syariat cukup sulit, apalagi ia berhijab saat usia ranum yaitu 11 tahun. Ia pernah mendapatkan kata-kata yang kurang mengenakan dari teman hingga keluarganya.

"Kamu pakai gorden ya? Nanti nggak ada yang suka tahu, nggak kelihatan cantik," tutur orang-orang sekitarnya.

Meski sedih mendengarnya, keyakinannya tak pernah berkurang. Ia merasa hijab itu cantik yang terlindungi bukan cantik yang tersembunyi.

Isnpirasi (febc.org)

Rayfreta

Inspirasi bisa datang dari siapa saja, tak perlu dari sosok yang lebih tua atau lebih dewasa. Cerita Rayfreta contohnya. Ia terinspirasi dari anaknya sendiri saat sang buah hati masih duduk di kelas TK B dua tahun lalu.

Sang putri akan bersekolah ke SD Islam, sehingga harus mengenakan jilbab ke sekolah. Sang anak pun bertanya kepada ibunya, "Kalau pergi-pergi, aku juga pakai jilbab, Bu? Ibu juga dong kalau pergi pakai jilbab."

Perkataan sang putri membuat hati Rayfreta berdesir. Setelah satu bulan dilanda kegelisahan, ia pun mantap berjilbab. Hari ini sudah satu tahun ia berhijab dan bahagia karena jilbab menuntunnya menuju ketenangan jiwa.

Rezekika Ina Arumtya

Rezekika Ina Arumtya memiliki perjuangan yang begitu hebat dalam melawan leukimia yang dideritanya. Dari kecil, ia sudah harus membantu perekonomian orang tuanya mulai dari jadi kondektur bus kota hingga menjadi penyanyi dangdut.

Sekolahnya sempat terhenti karena ia harus operasi usus buntu. Ia pun harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya menderita leukimia dan pembengkakan di otak. Menjalani kehidupannya yang berat, ia selalu belajar berkomitmen pada Allah SWT.

Ia terinspirasi dari kisah cinta Khadijah RA. Ia pun mengikuti jejak wanita hebat itu dengan menemukan cinta sejati, yaitu cinta Allah. Delapan tahun ia berjuang melawan kanker dan pembengkakan otak. Dengan kasih saya Allah, ia bisa berangsur membaik.

"Semoga kisah saya dapat menginspirasi teman semua. Jangan putus asa seperti saya yang dulu, jangan huznudzon kepada Allah," tuturnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"