Kisah Bule Wanita yang Jadi Mualaf, Padahal Awalnya Iseng Mencoba Pakai Hijab

Kisah Bule Wanita yang Jadi Mualaf, Padahal Awalnya Iseng Mencoba Pakai Hijab

Seorang bule cantik, Ashley, asal Amerika, memutuskan menjadi mualaf setelah iseng mencoba pakai hijab.

 

Dari channel YouTube Tinta Hikmah, Ashley menjadi mualaf sejak 2 Juni 2020. Keputusannya bermula ketika dianya pergi ke kampus dan mendapatkan pengumuman soal program internasional.

 

“Aku pikir itu keren dan jadi pengalaman seru karena bertemu teman-teman baru. Belajar dan mengajarkan mereka tentang sesuatu. Dan program mentorship itu hanya membutuhkan berbicara dengan mereka seminggu sekali,” ucap Ashley.

 

Ketika dirinya ikut bergabung dalam program tersebut, ia pun memperhatikan beberapa temannya yang berhijab. Lalu, ia pun berkenalan dengan teman wanitanya yang berhijab itu yang merupakan mahasiswi dari Arab Saudi.

 

Bule cantik asal Amerika, Ashley, yang memutuskan jadi mualaf setelah iseng mencoba memakai hijab (youtube.com)

 

“Aku tertarik tentang agama dan banyak belajar selama dua tahun sama teman aku itu. Aku sering bertanya banyak hal juga sama mereka,” tambahnya.

 

Dari obrolan teman-temannya itu, Ashley lalu tertarik ikut acara World Hijab Day dan saat itulah ia mencoba menggunakan hijab dengan syal.

 

“Aku coba pakai hijab dengan syal yang kupunya. Aku coba pakai dengan rapi,” ucapnya.

 

Setelah acara tersebut, Ashley lalu mencoba menggunakan hijab ketika ke kampus. Walau sempat mendapat tatapan tidak mengenakkan dari beberapa temannya, namun Ashley tetap percaya diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"