Kering dan Kusam, Itu Bisa Jadi Tanda Kulit Kekurangan Vitamin Lho!

Kering dan Kusam, Itu Bisa Jadi Tanda Kulit Kekurangan Vitamin Lho!

Kondisi kulit adalah cerminan kesehatan seseorang secara keseluruhan. Karenanya, tidak hanya tubuh, kulit juga membutuhkan vitamin agar tetap sehat. Jika kamu kulit kamu tiba-tiba nampak kusam dan terasa kering, bisa jadi itu adalah tanda kulit kekurangan vitamin dan nutrisi penting lainnya.

Tentu saja, tanda-tanda tersebut wajib untuk diperhatikan agar kulit yang kekurangan nutrisi bisa segera diatasi dan kulit pun menjadi sehat kembali. Lantas, apa saja sih tanda-tanda kulit kekurangan vitamin? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Berjerawat

1. Berjerawat Tanda Kulit Kekurangan Vitamin (via Alodokter)

Tanda kulit kekurangan vitamin yang pertama adalah mudah berjerawat. Jerawat memang bisa muncul karena adanya penumpukan kotoran dan kuman pada kulit wajah. Namun, wajah yang mudah berjerawat dan tidak kunjung sembuh adalah tanda bahwa kulit wajah kamu kekurangan vitamin A, vitamin D, atau zinc.

Vitamin-vitamin tersebut tentu saja sangat dibutuhkan kulit untuk mengatur produksi minyak, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan jerawat. Jika kulit kamu kekurangan vitamin, maka produksi minyak bisa berlebih dan peradangan yang terjadi tidak kunjung mereda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"