KDRT Hingga Masalah Ekonomi, Ini Alasan Perempuan Memilih Bercerai dari Suaminya

KDRT Hingga Masalah Ekonomi, Ini Alasan Perempuan Memilih Bercerai dari Suaminya

Tidak ada pasangan yang bertujuan untuk bercerai  setelah menikah. Namun terkadang sejumlah masalah yang muncul dalam rumah tangga memberikan alasan perempuan memilih bercerai dari suaminya. Meski bukan keputusan yang mudah, tetapi beberapa orang yang menganggap bahwa perceraian adalah solusi bagi permasalahan rumah tangganya. 

Daripada terus bersama tetapi tidak bahagia, maka perceraian bisa dianggap sebagai jalan untuk menggapai kebahagiaan. Lantas, apa saja alasan perempuan memilih bercerai dari suaminya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Alasan Perempuan Memilih Bercerai (via Hukumonline)

Alasan pertama yang biasanya menjadi penyebab perempuan ingin bercerai dari suaminya adalah karena adanya perilaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ketika dalam suatu pernikahan terdapat pihak yang melakukan KDRT, maka pernikahan tersebut sudah dianggap tidak sehat. Karena itu, perceraian dianggap sebagai jalan satu-satunya untuk terbebas dari tindakan yang dilarang secara hukum dan agama tersebut.

2. Perselingkuhan

Selain KDRT, alasan lain yang menyebabkan perempuan ingin bercerai dari suaminya adalah karena ada masalah perselingkuhan. Selingkuh adalah bukti ketidaksetiaan dalam hubungan rumah tangga. Jika salah satu pasangan selingkuh, maka suasana rumah tangga tidak akan semanis dulu. Bahkan perasaan nyaman yang dulu hadir akan hilang karena rasa percaya yang sudah hilang.

3. Masalah Ekonomi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"