Kapan Sih Waktu Yang Tepat Buat Mutusin Nikah?

Kapan Sih Waktu Yang Tepat Buat Mutusin Nikah?

Setelah pacaran, saling kenal dan saling sayang, biasanya salah satu pihak mulai mempertanyakan keseriusan hubungan untuk menikah. Banyak banget sih pertimbangan yang harus dipikirin sebelum ngomongin nikah. Tapi, pasti banyak yang penasaran, emang kapan sih waktu yang tepat buat dua sejoli memutuskan buat menikah?

Ngobrolin nikah (cleo.com.sg)

Waktu kamu dan dia sama-sama udah bisa menekan ego 

Wajar sih kalo tiap manusia punya ego yang tinggi. Tapi, demi kelanggengan hubungan, nggak bisa dong kalo keduanya sama-sama ‘keras’ dan nggak mau kalah. 

Kalo udah mau nikah, pikirin juga apa kamu udah berani buat ngalah kalo emang bikin kondisinya jadi lebih baik. Apa kamu udah berani meleburkan ego dan nggak memaksakan kehendak sesuai yang kamu mau? 

Waktu yang tepat buat nikah (freepik.com)

Waktu kamu emang udah nyiapin mental dan finansial

Jangan pernah ngegampangin pernikahan kalo emang pengen punya hubungan yang langgeng terus. Banyak hal harus kamu siapin, termasuk urusan mental dan finansial. Jangan sampai kamu kaget kalo menikah ternyata nggak seenak yang dibayangkan. 

Pun, bukannya nggak mau diajak susah, tapi masalah finansial juga bisa bikin hubungan bubar jalan. Finansial ini bukan cuma punya penghasilan besar aja lho. Ini menyangkut gimana cara kalian mengelola keuangan, menabung, punya aset, investasi, dan punya rencana jangka panjang. 

Yang jadi masalah, ketika pasanganmu sangat terencana soal finansial, eh kamunya super boros dan nggak bisa nabung. Perbedaan pandangan soal uang juga bisa jadi masalah nih. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"