Kamu Perlu Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Mau Rambut Tumbuh Sehat

Kamu Perlu Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Mau Rambut Tumbuh Sehat

Banyak perempuan mendambakan memiliki rambut yang lebat, kuat, dan sehat. Untuk mendapatkan kondisi rambut demikian, kamu tentu perlu menerapkan perawatan rambut secara rutin, nih Ladies. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan, yakni mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan rambut.

Faktanya, ada beberapa makanan yang dapat membantu rambut tumbuh dengan baik. Salah satu makanan yang dimaksud, yaitu telur. Dikutip dari Glam, telur merupakan makanan yang baik untuk membantu mengatasi rambut rontok.

Nggak cuma telur aja, ada beberapa asupan lain yang juga baik untuk pertumbuhan rambut. Berikut ini penjelasan selengkapnya seperti dilansir dari Glam.

1. Telur

Telur adalah sumber protein dan biotin yang sangat baik untuk membantu rambut tumbuh kuat. Folikel rambut sebagian besar terbuat dari protein. Jadi bila kamu kehilangan banyak rambut, kamu mungkin perlu mempertimbangkan kembali asupan protein. Biotin juga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Bayam

Bayam mengandung vitamin A yang membantu kulit memproduksi sebum. Sebum membantu melembapkan kulit kepala yang membuatnya tetap sehat. Bayam juga mengandung vitamin E yang penting untuk pertumbuhan rambut. Jika kamu kekurangan zat besi dan mengalami kerontokan rambut, bayam adalah sayuran yang sempurna untuk membantu mengatasi masalah ini.

Konsumsi 5 Makanan Ini agar Rambut Tumbuh Sehat (KlikDokter)

3. Ikan

Ikan salmon dan makarel juga baik untuk rambut karena mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut seperti asam lemak omega-3, selenium, vitamin D3, dan juga vitamin B.

4. Alpukat

Alpukat kaya akan nutrisi, salah satunya vitamin E. Seperti yang kita tahu, vitamin E merupakan salah satu vitamin yang tinggi antioksidan yang membantu rambut melawan radikal bebas. Alpukat juga merupakan sumber asam lemak esensial yang dibutuhkan rambut untuk dapat tumbuh sehat dan kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"