Kamu Harus Tahu! Inilah 6 Trik Menanak Agar Nasi Tak Mudah Basi

Kamu Harus Tahu! Inilah 6 Trik Menanak Agar Nasi Tak Mudah Basi

Bagi seorang ibu yang sibuk, tentu enak jika proses menanak bisa dilakukan sekali saja dengan hasil nasi tak mudah basi dan bisa dikonsumsi anggota keluarga seharian. Namun kenyataannya, kamu pasti pernah mengalami momen ketika nasi yang baru dimasak dengan cepat menjadi basi, bukan?

Nasi yang lembut dan harum menjadi berair dan tidak bisa lagi dikonsumsi, sehingga kamu harus menanak lagi untuk waktu makan berikutnya. Untuk menghindari hal itu, ada beberapa cara dan trik yang bisa kamu terapkan saat menanak beras agar nasi tak mudah basi. Simak sampai akhir, ya!

1. Pilihlah Beras Berkualitas Tinggi

Nasi Tak Mudah Basi (via Hypermart)

Segala sesuatu dimulai dari bahan baku dan hal ini juga berlaku untuk nasi. Pastikan kamu memilih beras berkualitas baik, yang utuh dan tidak keruh. Beras berkualitas akan memberikan hasil nasi yang lebih baik dan lebih tahan lama.

2. Cuci Beras Sampai Bersih

Sebelum memasak nasi, cuci beras dengan air bersih sampai beras benar-benar bersih. Ulangi proses mencuci ini hingga tiga sampai empat kali untuk menghilangkan kelebihan pati dan debu yang melekat pada beras. Beras yang sudah dicuci bersih akan menghasilkan nasi yang tak mudah basi setelah dimasak.

3. Tentukan Takaran Air yang Tepat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"