Jarang Disadari, Ternyata 3 Kebiasaan yang Bikin Kulit Keriput Ini sering Dilakukan

Jarang Disadari, Ternyata 3 Kebiasaan yang Bikin Kulit Keriput Ini sering Dilakukan

Tahukah kamu bahwa setiap hari seseorang mungkin melakukan kebiasaan yang bikin kulit keriput? Memang, kerut di permukaan kulit wajah dan tubuh merupakan salah satu tanda penuaan dini yang paling dihindari. Meski demikian, tidak banyak yang tahu bahwa hal ini bisa muncul lebih cepat karena beberapa kebiasaan yang bikin kulit keriput yang sering dilakukan namun jarang disadari.

Keriput sendiri tidak selalu muncul karena usia tua. Faktanya, ada sebagian orang yang mengalami kerutan, meski usianya masih muda. Tidak heran jika saat ini banyak orang yang menggunakan skincare anti-aging untuk melawan keriput yang muncul terlalu dini.

Meski demikian, munculnya kerut wajah sebenarnya bisa dicegah jika kamu menghindari hal-hal yang memicunya. Nah, agar salah satu tanda penuaan tersebut tidak muncul di wajah kamu. Coba hindari beberapa kebiasaan yang menyebabkan kulit keriput berikut ini:

1. Begadang

1. Begadang Kebiasaan yang Bikin Kulit Keriput (via Ners Unair)

Salah satu kebiasaan yang menyebabkan kulit keriput adalah kurangnya waktu tidur dan lebih banyak begadang. Banyak yang belum tahu kalau ternyata, begadan dapat menyebabkan wajah berkerut dan membuat wajah jauh lebih tua.

Tidak hanya itu, kantong mata yang menghitam juga akan membuat wajah menjadi kusam. Sebab saat begadang, proses regenerasi kulit saat malam hari menjadi kurang maksimal sehingga masalah kulit seperti flek, bekas jerawat, dan sel kulit mati terus menumpuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"