Leher Keriput Bikin Kurang Percaya Diri, Mungkin Ini Penyebabnya!

Leher Keriput Bikin Kurang Percaya Diri, Mungkin Ini Penyebabnya!

Bagian leher  termasuk bagian yang memiliki kulit mudah kendur jika tidak dirawat dengan baik. Salah satu yang paling sering terlihat adalah penampilan kulit yang terlihat keriput di bagian ini. Hal ini tidak hanya terjadi pada orang yang sudah lanjut usia, namun juga yang masih muda.

Siapa sangka bahwa hal ini bisa terjadi karena kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Leher keriput sebaiknya segera diatasi dengan melakukan perawatan leher secara rutin. Meski demikian, untuk mencegah hal ini terjadi semakin parah, kamu perlu mengetahui beberapa penyebabnya berikut ini:

1. Pola Diet yang Salah

Penyebab Kulit Leher Keriput (via SINDOnews)

Pola diet ternyata juga sangat berpengaruh pada elastisitas kulit. Jika dilakukan dengan tidak efektif dan kurang teratur, maka kekencangan kulit juga akan terganggu. Misalnya, jika kamu telah berhasil menurunkan berat badan 1 kilo, kemudian kamu mengubah pola makan lagi, maka berat badanmu akan kembali naik. Jika hal ini terus berulang, maka kulit dipaksa untuk terus melakukan penyesuaian dengan naik turunnya berat badan.

2. Pakaian Ketat

Tanpa kamu sadari, pakaian ketat akan memberikan tekanan pada kulit. Jika dilakukan secara terus-menerus, maka tekanan tersebut akan memberikan dampak permanen pada kulit, sehingga berubah menjadi kendur begitu pakaian dilepas.

3. Terlalu Sering Menunduk

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"