Jarang Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Wajah Cepat Menua Lho Ladies!

Jarang Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Wajah Cepat Menua Lho Ladies!

Banyak yang tak mengetahui bahwa beberapa kebiasaan ini bisa bikin kulit wajah cepat menua. Untuk mendapatkan kulit yang kencang dan bersinar, selain memerhatikan perawatan dan asupan makanan, juga penting untuk menghindari beberapa hal yang dapat merusak kulit, seperti terpapar sinar matahari terlalu lama, stres, jarang olahraga dan sebagainya.

Lalu, apakah yang membuat kulit cepat rusak?

Tanpa disadari, ternyata 5 kebiasaan ini bikin kulit wajah cepat menua, lho.

1. Stres

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa stres dapat mempercepat proses penuaan kulit wajah. Stres menyebabkan peradangan dalam tubuh, yang merusak berbagai bagian tubuh termasuk serat kulit.

Hal ini membuat kulit terlihat kusam dan tidak bernyawa. Stres juga merusak struktur sel tubuh, yang menyebabkan penuaan dini sel. Kamu bisa bermeditasi, berlatih yoga, atau melakukan aktivitas santai apa pun untuk melepaskan stres.

5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Wajah Cepat Menua (KlikDokter)

2. Paparan sinar matahari

Kulit yang terus menerus terkena paparan sinar ultraviolet matahari dapat merusak serat elastis kulit. Serat elastis kulit membantu kulit tetap kencang. Ketika mereka rusak, kulit mulai keriput dan kendur.

Paparan sinar matahari terus menerus juga menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit. Sebelum keluar rumah, usahakan mengoles tabir surya di tangan dan wajah agar terlindung dari paparan sinar matahari.

3. Kurang tidur

Kurang tidur terus menerus tidak hanya dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata tetapi juga tanda-tanda penuaan lainnya seperti bintik hitam dan garis-garis halus.

Para peneliti dari University of California, Los Angeles menemukan bahwa bahkan satu malam kurang tidur dapat membuat sel-sel tubuh menua lebih cepat dalam kasus orang dewasa yang lebih tua. Seseorang harus tidur minimal 7 jam sehari untuk menjaga kesehatan tubuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"