Jangan Sampai Salah! Begini Lho Cara Memilih Foundation untuk Kulit Gelap

Jangan Sampai Salah! Begini Lho Cara Memilih Foundation untuk Kulit Gelap

Memilih foundation untuk kulit gelap memang sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya, kamu harus memastikan warna alas bedak tersebut sesuai dengan warna kulit, sehingga foundation bisa menyatu dengan kulit tanpa membuat penampilanmu belang atau seolah memakai topeng.

Untungnya, saat ini industri kecantikan sudah meluncurkan berbagai jenis foundation yang disesuaikan dengan warna kulit setiap perempuan di dunia, termasuk untuk perempuan berkulit gelap. Meski demikian, kamu tetap perlu strategi untuk membuat kulitmu tampak flawless seharian.

Nah, untuk kamu yang memiliki kulit gelap, nggak usah bingung. Kamu bisa memilih foundation dengan menerapkan beberapa cara berikut ini. Apa saja? Yuk simak tips berikut ini! Cocok juga untuk pemula!

1. Pilih Shade Foundation yang Sesuai Warna Kulitmu

1. Pilih Shade Foundation yang Sesuai Warna Kulitmu Cara Memilih Foundation untuk Kulit Gelap (via CNN)

Cara memilih foundation yang pertama adalah dengan memilih shade foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Sebagaimana disebutkan di atas, saat ini sudah banyak produk yang diformulasikan khusus untuk kulit tertentu.

Saat membelinya, kamu bisa mengoleskan 3 hingga 5 shade foundation yang mendekati warnah kulitmu. Pilih yang benar-benar mirip agar saat diaplikasikan kulitmu tidak berwarna abu-abu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"