Jangan Mau Diremehkan! Ini 3 Alasan Perempuan Harus Berpendidikan

Jangan Mau Diremehkan! Ini 3 Alasan Perempuan Harus Berpendidikan

Sebagian orang mungkin masih berpikir kalau perempuan hanya berkutat pada urusan dapur dan anak. Karena itu, mereka menganggap kalau perempuan tidak perlu mengenyam pendidikan tinggi. Padahal banyak alasan perempuan harus berpendidikan tinggi. Faktanya, Perempuan yang berpendidikan memiliki banyak manfaat bagi diri mereka sendiri dan masyarakat secara keseluruhan.

Jika zaman dahulu terdapat peraturan perempuan tidak boleh berpendidikan tinggi, maka kini semuanya berubah. Justru perempuan harus memiliki pendidikan tinggi seperti yang diperjuangkan oleh Ibu Kartini. Lantas, apa saja alasan perempuan harus berpendidikan? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Guru Pertama Bagi Anaknya

Alasan Perempuan Harus Berpendidikan (via Detik)

Meski perempuan pada akhirnya tidak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga di rumah, namun hakikatnya saat sudah memiliki anak, ibu adalah orang pertama yang mengajarkan banyak hal untuk anaknya. Karena itu, ada sebutan bahwa ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya.

Coba bayangkan jika perempuan tidak berpendidikan, lalu bagaimana dia mengajarkan pendidikan pada anaknya. Meski hanya pelajaran sederhana, tentu harus dilakukan dengan cara yang benar.

2. Meningkatkan Strata Sosial



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"