Jangan Disimpan, Begini Cara Melupakan Masa Lalu yang Menyakitkan

Jangan Disimpan, Begini Cara Melupakan Masa Lalu yang Menyakitkan

Bagaimana ya cara melupakan masa lalu yang menyakitkan, agar tidak terus membayangi kehidupan? Pasalnya, jika tidak diatasi, kita seperti berjalan di tempat dan sulit melangkah kea rah yang lebih baik.

Faktanya, tidak semua masa dilalui dengan menyenangkan, ada pula masa lalu menyakitkan yang harus dilupakan. Karena terus mengingat masa lalu yang buruk tidak akan membuat seseorang menjadi lebih baik. Justru hal tersebut bisa mengancam kesehatan mentalnya.

Sebagian orang mungkin merasa kesulitan untuk melupakan kenangan pahit yang pernah dia alami. Namun meski sulit, bukan berarti tidak bisa kan? Kalau kamu termasuk orang yang ingin melupakan masa lalu yang menyakitkan. Coba deh terapkan beberapa cara berikut ini, agar hidupmu menjadi lebih tenang tanpa bayang-bayang masa lalu menyakitkan.

1. Cobalah Berpikir Positif

1. Cobalah Berpikir Positif Cara Melupakan Masa Lalu yang Menyakitkan (via Kabar6)

Salah satu penyebab kita sering gagal move on adalah munculnya pikiran-pikiran negatif sehingga kita selalu takut untuk melangkah. Karenanya, mencoba berpikir positif bisa menjadi cara untuk melupakan masa lalu yang menyakitkan.

Sebab dengan memikirkan hal-hal positif, maka hal buruk atau negatif dalam pikiran kamu bisa ditekan dan dihilangkan. Dengan begitu, kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi tanpa harus terikat dengan masa lalu yang suram.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"