Dipermalukan Jet Li Lewat Film Ini, Jackie Chan Blak-blakan Bongkar Fakta Kehidupan Kelamnya Di Masa Lalu

Dipermalukan Jet Li Lewat Film Ini, Jackie Chan Blak-blakan Bongkar Fakta Kehidupan Kelamnya Di Masa Lalu

Dalam industri film Mandarin, nama Jet Li dan Jackie Chan selalu dibanding-bandingkan. Keduanya sudah dianggap sebagai ikon sekaligus legenda untuk genre aksi dari perfilman Asia. Walaupun mereka sudah punya kehidupan masing-masing tanpa mengusik satu sama lain, tapi masih banyak pihak yang mengulas masa lalu mereka. 

Salah satunya kisah yang terjadi dalam film High Risk yang dirilis tahun 1995 silam. Film yang dibintangi Jet Li itu disebut mengejek serta memparodikan Jackie Chan. Di film itu, Jet Li berperan sebagai pengawal dan juga mantan anggota polisi bernama Kit Li. Dia beradu akting dengan Jackie Cheung yang berperan sebagai Frankie Lone.

Di mana, Frankie diceritakan sebagai aktor film terkenal yang selalu melakukan adegan berbahaya sendiri. Namun ternyata, semua itu hanya kebohongan semata. Frankie sebenarnya adalah seorang pengecut. Karakter inilah yang disorot karena dinilai mengejek Jackie Chan, meski penampilannya meniru Bruce Lee.

Poster Film High Risk Yang Dinilai Mengejek Jackie Chan (Pikiran Rakyat)

Terkait hal ini, Jackie Chan mengaku sempat dibuat dibuat kesal dengan film tersebut. Dia pun melontarkan kritikan pada sang sutradara. Tapi, Jackie tidak memiliki kemampuan untuk menghentikannya. Meski begitu, dia meyakini tidak ada yang menonton film tersebut.

"Wong Jing (sang sutradara) selalu ingin mendapatkan uang dengan cara cepat, serba cepat. Tentu saja aku tak senang, tapi apa yang bisa kulakukan? Aku tak bisa berkata, ’Hentikan! Jangan membuatnya'," ungkap Jackie Chan. "Kini lebih baik mereka melakukannya, orang akan tahu apa yang terjadi dan aku akhirnya mengetahui jika aku benar dan tak ada orang yang melihat (film itu)," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jackie Chan menerangkan kalau kedua bintang utama film itu yakni Jet Li dan Jackie Cheung juga merasa malu dengan proyek tersebut. Bahkan Jackie menyebut kalau keduanya akan menunduk jika bertemu dengan dirinya.

"Aku bahagia. Banyak orang yang bertanya pada Jet Li dan Jackie Cheung, 'Kenapa kau melakukan ini?' Aku rasa mereka malu sekali, bahkan mereka saat ini akan melihatku dengan cara seperti ini," kata Jackie Chan sambil memperagakan posisi menunduk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"