Jadi Orang Dewasa Ternyata Nggak Mudah, Coba Cara Ini untuk Menjaga Kesehatan Mental

Jadi Orang Dewasa Ternyata Nggak Mudah, Coba Cara Ini untuk Menjaga Kesehatan Mental

Saat awal memasuki masa kedewasaan , kamu mungkin merasa optimis bahkan tidak sabar menghadapi berbagai tantangan di depan mata. Namun banyak dari kalian yang akhirnya menyadari bahwa tantangan itu semakin berat dari waktu ke waktu dan membuatmu merindukan masa-masa  masih sekolah. Mengenang dan merindukan masa lalu sih boleh saja, namun hati-hati jangan sampai hal ini membuat kalian gagal move on dan berakhir depresi ya!

Kalau masalah dan tekanan sedang banyak melanda, intinya adalah tetap menjaga kesehatan  mental. Hal ini adalah bagian penting dari kesejahteraan kita secara keseluruhan, tetapi seringkali diabaikan, terutama oleh perempuan yang sering kali memiliki banyak peran dan tanggung jawab. Dengan berbagai tanggung jawab seperti pekerjaan, keluarga, hingga urusan pribadi, menjaga keseimbangan bisa menjadi tantangan tersendiri. Karenanya, coba deh cara menjaga kesehatan mental berikut ini!

1. Prioritaskan Waktu untuk Diri Sendiri

Cara Menjaga Kesehatan Mental (via Alodokter)

Meluangkan waktu untuk diri sendiri mungkin terdengar sederhana, tetapi sangat penting walau tanggung jawabmu sedang seabrek dan menunggu dikerjakan. Ini bisa berupa aktivitas yang kamu nikmati, seperti membaca buku, menonton film favorit, atau sekadar berjalan-jalan di taman.

Waktu untuk diri sendiri membantu meredakan stres dan memberi kesempatan untuk mereset pikiran. Cobalah jadwalkan "me time" secara rutin dan anggap ini sebagai janji yang tidak boleh dilanggar. Bukan hal yang egois, ini hanya cara untuk membayar dan menghargai semua kerja kerasmu.

2. Jaga Koneksi Sosial



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"