Jadi Lebih Bervolume, Begini Cara Mudah Mengatasi Rambut Lepek

Jadi Lebih Bervolume, Begini Cara Mudah Mengatasi Rambut Lepek

Bagi perempuan, rambut  merupakan mahkota yang perlu dijaga kesehatan dan keindahannya. Karena itu, cara mengatasi rambut lepek harus benar-benar diperhatkan agar kamu terhindar dari masalah rambut kempis dan terlihat berminyak.

Rambut lepek biasanya memiki ciri-ciri khusus seperti kulit kepala berminyak, akar rambut kempis dan kehilangan volumenya. Lantas, bagaimana cara mengatasi rambut lepek agar lebih terlihat bervolume dan sehat?

Penyebab Rambut Lepek

Cara Mengatasi Rambut Lepek (via Tribunnews)

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mengatasi rambut lepek, lebih baik pahami dulu apa saja yang menyebabkan rambut menjadi lepek.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut menjadi lepek. Salah satunya adalah karena faktor genetik. Tentu kamu tidak bisa berbuat banyak kalau memang disebabkan oleh faktor genetik, namun kamu bisa mencegahnya dengan rutin keramas.

Tidak hanya itu, cuaca panas, debu, dan polusi juga bisa menyebabkan rambut lepek. Pasalnya tiga faktor tadi bisa mendorong peningkatan produksi minyak, dan mudah rontok serta kusam. Kalau kamu termasuk orang yang jarang keramas, ini juga bisa menjadi penyebab rambut menjadi lepek, terlebih kalau kamu punya jenis rambut lurus.

Cara Mengatasi Rambut Lepek



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"