Intip Harta Kekayaan Mantan Menteri Sekaligus Host Acara "Cek Ombak", Susi Pudjiastuti

Intip Harta Kekayaan Mantan Menteri Sekaligus Host Acara "Cek Ombak", Susi Pudjiastuti

Meski sudah tidak lagi menjabat sebagai menteri Kelautan dan Perikanan, sosok Susi Pudjiastuti tetap sangat inspiratif dan menarik. Ia adalah sosok wanita yang kuat, tegas, berani, dan mandiri. Juga pengusaha sukses yang disegani.

Bukan main, bisnis yang dirintisnya dari belasan tahun lalu kini membuahkan hasil yang luar biasa. Tentu itu berkat kerja keras, dan gaya hidupnya yang sederhana. 

Susi Pudjiastuti ketika menjabat menteri (ayosemarang.com)

Wanita berusia 55 tahun ini memang terkenal tidak neko-neko. Meskipun sekarang termasuk pengusaha yang super sukses, mobil termahalnya hanya seharga Rp270 juta. 

Nah, ini dia informasi lebih lanjut tentang harta kekayaan Susi Pudjiastuti.

# Bisnis Ekspor Ikan

Meski waktu itu, sekitar tahun 1996, Susi belum lulus SMA dan putus sekolah dari SMA Negeri 1 Yogyakarta. Susi berani untuk memulai bisnis pengepul ikan. Ia mengawali bisnisnya dengan menjual produk lobster andalan, dan ikan tentunya. Susi kemudian mendirikan PT ASi Pudjiastuti Marine Product.

# Susi Air

Ketika bencana tsunami menimpa wilayah Aceh, Susi Pudjiastuti sempat meminjamkan pesawatnya untuk membantu korban tsunami tersebut.

Setelah bencana tersebut, Susi memutuskan untuk membangun bisnis di dunia penerbangan Indonesia. Berawal dari sebutan orang-orang akan pesawatnya. Susi kemudian memberi nama bisnis penerbangannya "Susi Air"

Pada 2004 silam, bisnis ini ia rintis dengan bantuan pinjaman bank. Pesawat pertama PT ASI Pudjiastuti Aviation atau Susi Air yang jadi aset adalah jenis Cessna Caravan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"