Uniknya Masjid Tempat Calon Menantu Susi Pudjiastuti Mengucap Syahadat

Uniknya Masjid Tempat Calon Menantu Susi Pudjiastuti Mengucap Syahadat

Geoffrey Alain Gerald resmi memeluk agama Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat. Calon menantu Susi Pudjiastuti,  mengucap syahadat dalam proses mualaf yang berlangsung pada 27 Februari 2024 di Masjid Husnul Khotimah, Bantul, Yogyakarta.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, proses mualaf itu disaksikan oleh Susi dan Nadine Kaiser calon istri Geoffrey. Geoffrey mengucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Kebetulan masjid tersebut adalah tempat tinggal Haedar.

Masjid yang berlokasi di selatan Yogyakarta memang memiliki keunikkan. Masjid ini sangat identik dengan warga Muhammadiyah karena menjadi tempat tinggal sang pemimpin organisasi Islam yang cukup besar di Indonesia.

Calon Menantu Susi Pudjiastuti Mualaf di Masjid (Tribunnews.com)

Masjid Husnul Khotimah pertama kali dibangun pada tahun 1996. Proses pembangunan bersamaan dengan berdirinya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Lahan untuk membangun masjid ini adalah inisiatif waqaf dari keluarga almarhum H.Suratijo dengan total ukuran tanah 400 meter persegi.

Melansir dari Suara.com, masjid ini dinisbatkan Muhammadiyah bagi umat Islam. Berawal dari masjid kampung yang diwakafkan kepada warga yang tinggal di kawasan Rukeman Tamantirto. Kemudian Muhammadiyah sebagai organisasi mengembangkan menjadi masjid yang lebih besar.

Sebelum jadi lokasi mualaf calon menantu Susi, masjid ini sudah terkenal. Apalagi namanya kini semakin populer karena netizen banyak membahas sebagai tempat berlangsungnya momen Geoffrey pindah agama. Nadine dan Geoffrey akan menikah pada Agustus 2024 mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"