Inspiratif! Ini Nih 3 Karakter Perempuan Tangguh Di Film Indonesia

Inspiratif! Ini Nih 3 Karakter Perempuan Tangguh Di Film Indonesia

Perempuan selalu identik dengan sikap lemah lembut. Namun jangan salah, 5 karakter perempuan tangguh di film  Indonesia ini bisa jadi inspirasi, lho.

Hari Perempuan Internasional atau juga bisa disebut dengan International Women's Day diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Peringatan Hari Perempuan Internasional ini pertama kali diadakan pada 28 Februari 1909 di New York oleh Partai Sosialis Amerika.

Namun adanya aksi demonstrasi oleh seorang perempuan dari buruh pabrik tekstil pada 8 Maret 1857. Akhirnya Hari Perempuan Internasional diresmikan pada tanggal 8 Maret sebagai peringatan terhadap kasus tersebut.

Mengingat keberanian buruh perempuan tersebut, maka mengutip dari berbagai sumber, berikut ini 3 karakter perempuan tangguh di film Indonesia yang bisa menjadi inspirasi kamu. Apa saja?

Perempuan Berkalung Sorban

Perempuan Tangguh Di Film (via Wikipedia)

Film yang dibintangi Revalina S Temat sebagai Anissa ini menceritakan tentang perempuan yang berani, cerdas, dan memiliki pendirian kuat. Dan dalam film tersebut Anissa memperjuangkan hak-hak perempuan muslim yang selama ini dianggap tidak adil.

Tiga Srikandi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"