Ini Lho Perbedaan Essence dan Toner yang Sering Bikin Orang Salah Kaprah

Ini Lho Perbedaan Essence dan Toner yang Sering Bikin Orang Salah Kaprah

Buat kamu yang sering menggunakan skincare, pasti pernah mendengar tentang essence dan toner. Dua produk ini memang memiliki bentuk yang mirip, tapi dari segi fungsi ternyata beda lho. 

Karenanya, kamu harus tahu perbedaan essence dan toner biar enggak salah penggunaan. Nah, agar kamu enggak bingung lagi, berikut ini beberapa perbedaan keduanya yang harus kamu tahu!

Toner

Toner Perbedaan Essence dan Toner (via Aido Health)

Toner merupakan skincare berbentuk cair yang biasanya diaplikasikan setelah mandi dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Toner biasanya dipakai sebelum pengaplikasian produk skincare lainnya. Hal ini bertujuan agar kandungan asam dari toner dapat membuat skincare lain terserap maksimal ke dalam kulit.

Perlu diketahui bahwa toner memiliki dua jenis, yaitu hydrating dan exfoliating. Toner hydrating biasanya digunakan untuk mengembalikan kelembaban kulit. Sedangkan toner exfoliating berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

Namun pada umum, toner yang dijual dipasaran memiliki fungsi sama, yakni menyeimbangkan pH alami kulit setelah mencuci wajah, melembabkan kulit wajah, mengatasi masalah minyak berlebih, dan menghilangkan jerawat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"