Ini Dia Janda Paling Kaya di Indonesia, Punya Harta Rp 13,9 Triliun, Siapakah Dia?

Ini Dia Janda Paling Kaya di Indonesia, Punya Harta Rp 13,9 Triliun, Siapakah Dia?

Belum lama ini majalah Forbes membuat laporan khusus terkait tiga wanita terkaya di Indonesia. Salah satunya adalah Arini Subianto. Arini Subianto adalah wanita sukses yang sudah tak memiliki suami karena meninggal dunia pada tahun 2012. Sosoknya disebut sebagai janda  paling kaya di Indonesia.

Arini merupakan anak sulung dari Benny Subianto. Benny ayah Arini menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2017. Arini pun melanjutkan perusahaan milik mendiang Benny dengan nilai mencapai triliunan rupiah. Suami Arini bernama Andre Mamuaya meninggal pada Agustus 2012 karena kecelakaan.

Mendiang Andre mengalami kecelakaan di kawasan jalan Sudirman ketika sedang mengendarai motor Ducati miliknya. Sekitar pukul 09.45 WIB, motor yang ia kendarai terlibat kecelakaan dengan Toyota Kijang Innova. Jenazah Andre dimakamkan di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat.

Ini Dia Janda Paling Kaya di Indonesia, Punya Harta Rp 13,9 Triliun, Siapa Sosoknya (Grid.ID)

Dilansir dari Grid, mendiang suami Arini meninggal dalam usia 42 tahun. Andre dikenal sebagai sosok pengusaha yang handal dan sukses. Seorang mantan menteri di Indonesia pernah berujar sosok Andre adalah pengusaha yang dalam bekerja tidak selalu mencari keuntungan, tetapi mempertimbangkan dampak bisnis kepada bangsa dan negara.

Arini yang memiliki dua anak anak saat ini menduduki peringkat ke-44 orang terkaya di Indonesia dengan harta kekayaan mencapai USD975 atau Rp 13,9 triliun. Yang jelas sumber kekayaan Arini dari jabatannya sebagai Presiden Direktur Persapa Capital Investama, perusahaan yang menyasar industri perkebunan, pertanian, konstruksi, peroperti, pertambangan, dan pelayanan kesehatan.

Ia juga memiliki saham minoritas di Adaro Energy, sebuah perusahaan terkenal di Indonesia yang bergerak dalam bidang energi seperti batu bara terbesar di Indonesia. Termasuk melakukan investasi besar di sebuah perusahaan start up digital yang investasinya berada di bawah naungan Persada Capital Investama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"