Ini Dia Beberapa Pemikiran Orang Perfeksionis yang Sebaiknya Dibenahi

Ini Dia Beberapa Pemikiran Orang Perfeksionis yang Sebaiknya Dibenahi

Memiliki pribadi yang perfeksionis bakal jadi beban sendiri. Meskipun sekilas kamu terlihat menikmati, tapi nggak berarti kamu sering merasa berat karena sering menuntut setiap hal dalam hidupmu untuk sempurna. Dan kalau dibiarkan, kamu bisa sering merasa rumit dalam menghadapi situasi yang nggak kamu sukai.

Nah, buat kamu yang punya kepribadian perfeksionis, ini dia beberapa pemikiran keliru yang sebaiknya kamu benahi sebelum makin parah. Yuk, simak!

# Ingin hasil pekerjaan maksimal dan sempurna harus rela melewati proses yang nggak sebentar

Ingin hasil pekerjaan maksimal dan sempurna harus rela melewati proses yang nggak sebentar (pexels.com)

Seringkali, orang yang perfeksionis fokus ke hal yang lagi mereka jalankan dibanding memikirkan waktu yang dibutuhkan. Nggak sedikit kamu sering berpikir kalo kesempurnaan bakal bisa diraih dalam penggunaan waktu yang nggak sebentar, alias lama. Nah, kalo kebiasaan kayak gini, bisa-bisa pekerjaanmu yang lain nggak selesai. 

Makanya, kamu mesti bisa memperhitungkan waktu yang pas saat mengerjakan apa pun. Sebab, kesempurnaan itu nggak mesti membutuhkan waktu yang lama kok.

# Nggak bisa memulai tanpa benar-benar paham, ujung-ujungnya kerjaan jadi ketunda

Pemikiran yang salah berikutnya adalah kamu terlalu lama untuk memahami suatu pekerjaan yang akhirnya malah bikin makin ketunda. Padahal, ada baiknya beberapa pekerjaan yang kamu mesti terjun langsung untuk bisa memahami dan menyelesaikannya. Jangan hanya karena kamu ingin sempurna, ujung-ujungnya kamu kelamaan mikir dan pekerjaanmu nggak selesai, deh.

# Merasa gagal berlebihan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"