Tanda-tanda Paling Simpel yang Menunjukkan Bahwa Kamu Orang Perfeksionis, Gak Selalu Sempurna Kok

Tanda-tanda Paling Simpel yang Menunjukkan Bahwa Kamu Orang Perfeksionis, Gak Selalu Sempurna Kok

Selama ini, sikap atau sifat perfeksionis dikaitkan dengan keinginan seseorang agar segala sesuatu menjadi sempurna. Banyak yang menganggap sikap perfeksionis ini sebagai sebuah pujian, tapi nggak sedikit juga yang mengkritiknya.

Kadang-kadang, si perfeksionis ini justru tidak melakukan beberapa hal secara tidak sempurna. Itulah kenapa si perfeksionis nggak pernah nganggep dia sendiri 'perfeksionis'.

Orang perfeksionis sebenernya bisa dilihat dari beberapa hal simpel ini kok. Kalo gitu, inilah tanda-tanda paling simpel yang menunjukkan bahwa kamu orang perfeksionis. Gak selalu sempurna kok.

Orang perfeksionis cara mikirnya rada ekstrim sih~ (freepik.com)

#1 Cara mikir dan tindakannya kadang ekstrem

Seorang perfeksionis biasanya nggak pernah setengah-setengah dalam bekerja. Untuk beberapa hal, mereka sering jadi pemimpi atau sering bengong mikirin sesuatu. 

Di samping itu, mereka juga sering bertindak secara ekstrem lho. Contohnya banyak. Misalnya diet demi mendapat bentuk badan yang ideal versi dia sendiri.

#2 Sering menunda

Orang-orang perfeksionis ternyata juga sering menunda-nunda pekerjaan. Kenapa begitu? Karena mereka merasa takut akan kegagalan. 

Karena itu, banyak orang perfeksionis menghindari pekerjaan yang nggak bisa dia handle sendiri. Apa kamu begitu?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"