Ini Dia Alasan Kenapa Wajib Pakai Sunscreen Meskipun WFH

Ini Dia Alasan Kenapa Wajib Pakai Sunscreen Meskipun WFH

Saat pandemi, berjemur di bawah sinar matahari menjadi rutinitas sehari-hari demi mendapatkan asupan vitamin D yang cukup.

Namun, kita tahu bahwa paparan ultraviolet itu sendiri bisa menyebabkan kerusakan kulit yang disebut dengan istilah photodamaged. Nah, photodamaged inilah yang kemudian memicu penuaan dini, sunburn, hingga resiko kanker kulit.

Itu sebabnya, kamu wajib menggunakan sunscreen setiap hari terutama saat sedang berjemur. Hal ini pun disampaikan langsung oleh dr. Farrah Erman melalui webinar yang diadakan Regenesis Open Education (ROE). Photoaging, merupakan salah satu akibat dari photodamaged yang memunculkan beberapa tanda pada kulit.

Pentingnya menggunakan sunscreen meskipun sedang Work From Home (WFH)

"Photoaging atau tanda penuaan akibat sinar matahari dapat muncul dengan tanda-tanda seperti kulit yang kendur, ada bintik-bintik hitam yang timbul di kulit, adanya kerutan yang muncul di usia muda, dan pembuluh darah halus yang muncul di kulit," jelas dr. Farrah Erman pada Jumat (3/9/2021).

Supaya kulit kita gak terkena efek photoaging ini, kita perlu memakai sunscreen. Pemilihan SPF pada sunscreen ini juga penting, agar bisa memberikan proteksi yang maksimal.

Semakin besar nilai SPF pada sunscreen, semakin sedikit pula sinar ultraviolet yang terserap di kulit. Makanya, kamu mesti memilih sunscreen yang punya SPF tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"