Ini Dia 4 Penyebab Kamu Sering Merasa Gak Dihargai dan Diabaikan Orang Lain

Ini Dia 4 Penyebab Kamu Sering Merasa Gak Dihargai dan Diabaikan Orang Lain

Kamu pernah nggak merasa dimana nggak ada satupun orang yang menghargai usahamu? Perasaan kayak gini bisa banget lho membuat mentalmu jadi menurun. Dan kamu akan susah buat semangat lagi. Akan lebih parah lagi kalo kamu nggak melakukan apa pun buat ngatasin hal ini.

Nah, biar perasaan seperti ini nggak keterusan, yuk cari tau penyebab kenapa kamu bisa merasa seperti nggak dihargai orang lain.

# Lingkungan yang nggak suportif

Hal pertama yang bisa nyebabin kamu merasa seperti ini adalah dari lingkunganmu. Kamu merasa nggak dihargai karena orang-orang sekitarmu nggak bisa ngasih dukungan yang cukup. Entah itu keluarga, teman, atau pasanganmu. Kalo situasinya seperti ini, wajar banget sih kamu jadi sering merasa down.

Nah, biar kondisi seperti ini nggak semakin berlarut-larut, solusinya adalah kamu bisa membicarakan ke orang-orang tersebut. Kamu juga perlu nih buat merasa percaya diri atas perjuanganmu selama ini tanpa mesti terus-terusan ngikutin pendapat orang lain.

# Tidak mencintai diri sendiri

Tidak mencintai diri sendiri (pexels.com)

Kurangnya rasa cinta kepada diri sendiri juga bisa lho membuat kamu merasa nggak dihargai. Apalagi kalo kamu terbiasa buat bergantung ke orang lain. Perasaan diabaikan bisa jadi mudah menyerang pikiranmu. Maka itu, coba deh sedikit-dikit untuk mencintai diri lebih baik. Lalu lihatlah bagaimana perubahan dari sudut pandangmu ke berbagai hal.

# Mudah dipengaruhi dan gampang punya negative thinking



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"