Nggak Ada Untungnya! Ini 4 Kerugian Tidak Percaya Diri

Nggak Ada Untungnya! Ini 4 Kerugian Tidak Percaya Diri

Setiap orang tentu pernah merasa tidak percaya diri. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari karena pengalaman masa kecil hingga karena merasa tidak punya kelebihan. Padahal ada banyak kerugian tidak percaya diri, nggak ada untungnya sama sekali.

Kalau sampai saat ini kamu masih memelihara sikap kurang percaya diri, sebaiknya kamu pahami betul-betul apa saja kerugian yang nantinya bisa kamu alami. Apa saja hal buruk yang akan kamu alami, berikut beberapa di antaranya:

1. Selalu Merasa Rendah Diri

Kerugian Tidak Percaya Diri (via Popmama)

Rendah hati memang harus dilakukan, tapi kalau rendah diri jangan ya. Mereka yang kurang percaya diri umumnya merasa rendah diri. Mereka selalu merasa tidak berguna dan tidak berhak mendapatkan kebahagiaan atau kesuksesan. Hal ini tentu bisa sangat menggangu kesehatan mental, dan bisa mempengaruhi kualitas hidup karena selalu dihantui dengan pikiran-pikiran negatifnya sendiri.

Selain itu, kurangnya kepercayaan diri seringkali berdampak pada kemampuan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain secara bebas dan percaya diri. Rasa tidak aman tentang diri sendiri dapat membuat seseorang merasa malu, takut dihakimi, atau merasa tidak layak untuk bersosialisasi. Hal ini dapat menghambat pembentukan hubungan yang sehat dan membatasi pengalaman sosial yang berharga.

2. Sering Kehilangan Kesempatan Baik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"