Ingin Punya Kulit Mulus? Rutin Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Bantu Dapatkan Kulit Sehat

Ingin Punya Kulit Mulus? Rutin Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Bantu Dapatkan Kulit Sehat

Mempunyai kulit mulus dan sehat tentu menjadi impian semua orang. Untuk mewujudkannya, banyak yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan. Produk-produk kecantikan itu memang mampu melindungi kulit dari bahaya jangka panjang paparan sinar matahari mulai dari kulit keriput, flek hitam sampai resiko kanker.

Meski begitu, bantuan perawatan kulit dari dalam tubuh juga memiliki manfaat yang sama pentingnya untuk mendapatkan kulit sehat. Hal ini karena, makanan atau minuman mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang penting untuk kulit. Berikut ini telah dirangkum 7 makanan untuk membantu mendapatkan kulit sehat.  

1.    Alpukat

Foto: Makanan Sehat (CNN Indonesia)

Selain mengandung vitamin A dan vitamin C, buah alpukat juga memiliki kandungan lemak sehat serta serat. Aneka kandungan nutrisi ini merupakan kombinasi yang sangat bagus untuk membuat kulit sehat. Penelitian menemukan bahwa kandungan nutrisi di dalam alpukat bermanfaat untuk melawan munculnya tanda penuaan dan keriput akibat paparan sinar matahari.

2.    Brokoli

Brokoli kaya akan kandungan vitamin C, lutein, serta zinc. Lutein sendiri adalah zat serupa beta karoten, yakni pigmen alami yang terdapat di dalam buah dan sayuran. Ketiga jenis nutrisi inilah yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari bahaya radikal bebas.

3.    Tomat

Tomat diketahui mengandung likopen, yakni sejenis karotenoid yang dapat melindungi kulit dari paparan radiasi sinar matahari. Sebuah penelitian mengungkapkan seorang yang terkena paparan sinar UV langsung diketahui mengalami kerusakan kulit yang lebih kecil setelah mengonsumsi 40 gram tomat secara rutin. Tomat ini juga bisa kamu gunakan sebagai campuran salad, jus buah, atau dimakan segar secara langsung.

4.    Ubi Jalar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"