Hati Jadi Lebih Tenang, Ini 5 Cara Mengatasi Bad Mood dengan Cepat

Hati Jadi Lebih Tenang, Ini 5 Cara Mengatasi Bad Mood dengan Cepat

Setiap orang tentu memiliki suasana hati yang berubah-ubah. Bisa senang, sedih, bahkan marah. Karena itu, kita wajib tahu bagaimana cara mengatasi bad mood  dengan cepat agar kegiatan kita tidak terpengaruh.

Bad mood dapat disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari karena urusan asmara, tekanan pekerjaan, keuangan, dan masih banyak lagi. Saat mood memburuk, tubuh akan melepaskan beragam zat kimia dan hormon stres di dalam otak yang berdampak pada kesehatan.

Nah, agar kesehatanmu tidak terganggu karena mood yang buruk. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Apa saja?

1. Mendengarkan Musik

Mengatasi Bad Mood dengan Cepat (via HonestDocs)

Cara pertama untuk mengatasi mood yang buruk adalah dengan mendengarkan musik. Disarankan kamu mendengarkan musik dengan beat yang cepat dan lirik yang positif. Dengan begitu, kamu akan tersugesti dan moodmu berubah menjadi lebih baik.

2. Makan Cokelat

Cokelat mengandung enzim polifenol yang diyakini berfungsi sebagai antistres. Karena itulah, saat bad mood kamu dianjurkan untuk makan cokelat. Dengan tujuan, kamu merasa bahagia seperti mendapatkan barang atau suatu hal yang kamu suka. Jadi nggak heran kan saat perayaan valentine, banyak pasangan menghadiahkan cokelat sebagai simbol cinta dan kebahagiaan.

3. Tersenyum



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"