Gak Sembarangan! Profesi Ibu Rumah Tangga itu Sangat Terhormat, Ini Alasannya

Gak Sembarangan! Profesi Ibu Rumah Tangga itu Sangat Terhormat, Ini Alasannya

Masih dalam rangka memperingati Hari Ibu sekaligus juga Hari Perempuan. Mungkin banyak dari kalian para wanita yang jika sudah dewasa nanti bercita-cita jadi ibu rumah tangga. Atau mungkin banyak moms yang membaca artikel ini adalah ibu rumah tangga?

Wah, selamat kalau begitu! Kalian orang-orang pilihan! Tahu gak kenapa? Sebab profesi ibu rumah tangga itu bukan pekerjaan mudah yang bisa dilakukan sembarangan. Ibu rumah tangga justru salah satu pekerjaan terhormat lho, bahkan lebih terhormat daripada guru.

Gak percaya? Ini dia alasannya!

1. Pekerjaan Paling Berat

Ibu yang selalu sedia 24 jam 7 hari (nihaoindo.com)

Jadi ibu rumah tangga itu gak mudah. Setiap ibu dituntut untuk siap sedia selama 24 jam kali 7 hari. Bisa sih istirahat, tapi harus siap selalu kalau dibutuhkan.

Anak demam tengah malem? Bangun deh, ngompres dan terjaga. Suami bakal perjalanan bisnis keluar kota? Ibu di rumah ngurusin semua sendiri deh! Dan masih pekerjaan lain yang cuma bisa ibu rumah tangga yang rela melakukannya.

2. Tanggung Jawabnya Besar Banget

Berbeda dengan karyawan kantoran yang tanggung jawabnya cuma sama Bos. Ibu punya tanggung jawab besar untuk masa depan anaknya, masa depan keluarganya, masa depan negara, untuk masyarakat, dan alam semesta.

Ia perlu membesarkan anak-anaknya untuk jadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi orang lain dan lingkungannya. Ia bertanggung jawab menjaga dan merawat keluarganya setiap saat sampai mati! Gak ada pensiun gak bisa resign coba!

3. Gak Dapat Gaji Bulanan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"