Gak Masalah Jarang Mandi, Tapi 3 Bagian Tubuh Ini Wajib Dibersihkan Setiap Hari Ya!

Gak Masalah Jarang Mandi, Tapi 3 Bagian Tubuh Ini Wajib Dibersihkan Setiap Hari Ya!

Untuk sebagian orang, mandi  merupakan ritual penting yang harus dilakukan setiap hari. Tapi ada juga yang merasa kalau mandi adalah sesuatu yang membosankan. Meski begitu, beberapa laporan menunjukkan kalau mandi setiap hari sebenarnya terbentuk dari kebiasaan di masyarakat yang tidak diperlukan.

Sebab, mandi berlebihan justru bisa menghilangkan bakteri baik yang ada dipermukaan kulit kita. Ada pula yang mengatakan kalau mandi terlalu sering terutama dengan menggunakan air panas akan membuat kulit menjadi kering, gatal, pecah-pecah sampai iritasi.

Boleh saja tidak mandi setiap hari, sebagai gantinya kamu bisa melakukan secara rutin dalam dua atau tiga hari sekali. Meskipun jarang mandi, tapi ada bagian tubuh  yang harus dibersihkan secara teratur setiap harinya. Apa saja bagian tubuh itu? Berikut penjelasannya.

1.    Selangkangan

Foto: Bagian Tubuh Dibersihkan (KONTAN)

Terlepas dari kamu memilih mandi setiap hari atau tidak, kamu tetap harus membersihkan area selangkangan dan kemaluan. Sebab, kulit dan rambut yang terlipat di sekitar alat kelamin bisa menyimpan jutaan bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan infeksi dan bau. Kondisi ini juga dapat meningkatkan risiko penyakit serius. Disarankan untuk membersihkan bagian pribadi dengan air hangat dan sabun. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembut dan bebas keringat. Selain itu, kamu juga harus mengganti pakaian dalam setiap hari.

2.    Ketiak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"