Enggak Usah Emosi, Begini Cara Menghadapi Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran

Enggak Usah Emosi, Begini Cara Menghadapi Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran

Lebaran adalah momen ketika keluarga besar berkumpul. Biasanya ada saja pertanyaan-pertanyaan basa-basi yang dilontarkan. Lalu bagaimana ya cara menghadapi pertanyaan kapan nikah saat lebaran ?

Salah satu pertanyaan klise yang kerap muncul saat kumpul keluarga adalah pertanyaan kapan menikah. Pertanyaan ini biasanya ditujukan untuk para keponakan yang sudah berusia cukup matang dan masih melajang.

Pertanyaan kapan nikah memang cukup mengganggu, tapi kamu enggak perlu emosi. Begini nih cara menghadapi pertanyaan kapan nikah pas lebaran nanti.

Jawab Dengan Baik dan Bijak

Cara Menghadapi Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran (via Liputan6)

Setiap pertanyaan harus dijawab, tapi jangan terbawa emosi ya. Jawablah pertanyaan kapan nikah dengan bijak.  Misalnya seperti “Jodoh itu datang di saat yang tepat nanti, kok” atau “Rumah tangga itu kan untuk seumur hidup, jadi butuh waktu untuk memilih yang terbaik karena enggak bisa sembarangan”. Dijamin deh jawaban kamu bikin si penanya jadi sedikit sungkan.

Ajukan Pertanyaan Juga

Menjawab pertanyaan dengan pertanyaan juga bisa menjadi cara jitu menghadapi pertanyaan kapan nikah. Misalnya, ketika kamu ditanya kapan nikah, coba tanya balik pada si penanya kapan dia mau menambah momongan. Itu juga pertanyaan basa-basi kok.

Jangan Terlalu Serius

Pertanyaan kapan nikah itu biasanya hanya pertanyaan basa-basi, jadi kamu bisa menjawabnya dengan bercanda. Enggak usah terlalu serius. Misalnya, “Hilal jodoh masih belum kelihatan nih..”

Hadapi dengan Senyuman



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"