Enggak Gampang, Ini Lho Tantangan Menjadi Single Mom yang Perlu Kamu Tahu

Enggak Gampang, Ini Lho Tantangan Menjadi Single Mom yang Perlu Kamu Tahu

Menjadi single parent bukanlah hal yang mudah, termasuk untuk perempuan. Saking beratnya beban dan banyaknya tantangan menjadi single mom, seringkali para ibu tunggal merasa gagal menjadi orang tua yang baik.

Hal ini salah satunya dikarenakan oleh peran ganda yang harus dijalani perempuan, sebagai ayah sekaligus ibu, sehingga memberikan beban mental yang besar. Lalu sebenarnya apa saja tantangan yang harus dihadapi seorang single mom? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Memiliki Emosi yang Rentan

Tantangan Menjadi Single Mom (via IDN Times)

Menjadi single mom memiliki banyak tantangan, antara lain adalah bagaimana menghadapi berbagai perasaan yang muncul ketika baru mengalami perceraian ataupun jika pasangan meninggal dunia. Menghadapi perasaan sedih, kehilangan, kecewa dan berbagai perasaan lainnya seorang diri memang tidak mudah.

Emosi yang dipendam berlarut-larut bisa jadi akan tersalurkan dengan cara yang tidak baik kepada orang terdekat, misalnya pada anak. Pada akhirnya, emosi yang tidak tersalurkan ini akan membuat single mom lebih mudah tersinggung atau marah. Jika tidak segera move on, emosi yang tidak stabil akan mampu mempengaruhi kesehatan tubuh hingga mental.

2. Merasa Kesepian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"