Enggak Cuma Cantik, Ini Alasan Perempuan Harus Berpendidikan

Enggak Cuma Cantik, Ini Alasan Perempuan Harus Berpendidikan

Di zaman yang terus berkembang ini, perempuan enggak hanya harus cantik, tapi perempuan harus berpendidikan  tinggi. Perempuan berpendidikan dinilai mampu memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk.

Anggapan bahwa pendidikan tinggi hanya bisa diperoleh di bangku kuliah harusnya diubah. Mengingat kini informasi bisa didapat dari mana saja, seperti media massa, media sosial, jurnal online, dan media lainnya. Lantas kenapa sih perempuan harus berpendidikan? Berikut ini alasannya.

1. Perempuan Adalah Sekolah Pertama Anaknya

Alasan Perempuan Harus Berpendidikan (via Muslimah News)

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebelum mengenyam pendidikan di sekolah, orang pertama yang mengajarkan sesuatu pada anak adalah ibu yang selalu bersama mereka. Karena itu ibu adalah sekolah pertama anak-anaknya. Jika guru pertama anak-anak adalah orang dengan pengetahuan yang luar biasa, maka anak-anak tersebut akan lebih siap untuk sekolah nantinya.

2. Bisa Diajak Sharing

Selain sebagai istri yang melayani dan menyiapkan segala kebutuhan suami, tentu istri juga harus bisa diajak bertukar pikiran. Pengetahuan yang luas bisa menjadikan percakapan kamu dan pasangan menjadi lebih berkualitas.

3. Meningkatkan Strata Ekonomi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"