Dont Cry and Dont Be Sad, Girls! Simak 5 Cara Sehat Sembuhkan Diri Setelah Putus Cinta Ini

Dont Cry and Dont Be Sad, Girls! Simak 5 Cara Sehat Sembuhkan Diri Setelah Putus Cinta Ini

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit ketika berakhirnya suatu hubungan, terlebih telah terjalin cukup lama. Nggak cuma harus membiasakan diri dengan kondisi baru, putus dari hubungan juga dipenuhi oleh emosi-emosi negatif seperti rasa bersalah, sakit hati serta perasaan lain yang membuatmu merasa terpuruk.

Sekalipun terasa sulit, sakit hati setelah putus hubungan tetap dapat disembuhkan dengan cara yang tepat dan sehat. Diperlukan usaha serta perjuangan dari diri kamu sendiri untuk mengembalikan lagi perasaan positif serta kebahagiaan agar kembali ceria seperti sedia kala.

Daripada berlama-lama terjebak dalam kesedihan, berikut ini 5 cara sehat menyembuhkan diri setelah putus cinta. Simak, ya!

1. Mengakui Perasaanmu

Mencoba untuk selalu terlihat kuat memanglah wajar, tapi inilah yang terkadang membuatmu kerap membohongi perasaanmu sendiri. Terlalu lama menyangkal, membuat perasaan sedih tersebut malah terjebak semakin dalam sehingga lebih menyulitkanmu nantinya.

Mengakui serta memberikan ruang tentang perasaanmu yang sebenarnya menjadi langkah terpenting dari proses menyembuhkan diri setelah putus hubungan. Seperti dilansir dari laman Very Well Mind, menangis ketika merasa sedih akan memberikan pelepasan penuh terhadap apa yang kamu rasakan sehingga kamu akan merasa lebih baik dari sebelumnya.

Oh ya, sebaiknya hindari memaksakan diri dan berikan waktu sampai dirimu merasa benar-benar sembuh, ya!

Cara Sehat Sembuhkan Diri Setelah Putus Cinta (Lokadata.id)

2. Perlakukan Dirimu dengan Sebaik Mungkin

Jika sebelumnya kamu teralihkan penuh terhadap hubungan serta pasangan, maka sekarang waktunya kamu menggantikan seluruh perhatian tersebut untuk dirimu sendiri. Lakukan hal-hal menyenangkan seperti berbelanja, mempercantik diri ataupun kegiatan sederhana lain yang kamu sukai.

Tidak cukup dengan menyenangkan perasaan, kamu juga perlu memperhatikan kondisi fisik dengan terus menjaga kesehatan tubuh seperti istirahat yang cukup, pola makan yang benar, juga rutin berolahraga.

Meskipun terdengar sederhana, hal ini dapat membantu kamu mengeluarkan emosi-emosi negatif yang bersarang dalam tubuh dan mengubahnya menjadi hal yang lebih positif. Ingat, cobalah untuk mencintai dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain.

3. Berbagi Cerita dengan Orang yang Kamu Percaya

Tidak segalanya bisa kamu selesaikan sendiri. Begitu juga dengan perasaan luka setelah putus cinta. Cobalah untuk membuka diri dan berbagi rasa sedih yang kamu rasakan kepada orang-orang terdekat yang kamu percaya tapi tetap dengan mengenali batasan-batasan yang sudah kamu tentukan sendiri.

Berbagi cerita dengan orang lain dapat membantu kamu melihat berbagai perspektif baru dalam menghadapi permasalahan yang sedang kamu alami. Hal ini tentunya dapat memunculkan pola pikir baru sehingga akan lebih mudah bagi kamu untuk mengambil langkah keluar dari luka akibat hubungan yang telah usai.

Dikutip dari laman Psychology Today, memperlakukan diri dengan baik dapat mempercepat proses penyembuhan setelah hubungan usai.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"