Catat! Ternyata Ini Pentingnya Tahu Tanggal Kadaluarsa Produk Skincare

Catat! Ternyata Ini Pentingnya Tahu Tanggal Kadaluarsa Produk Skincare

Keamanan penggunaan produk skincare tentu tidak hanya dilihat dari kandungannya, tapi juga dilihati dari tanggal kadaluarsa. Karena itu, kamu harus tahu pentingnya tahu tanggal kadaluarsa produk skincare, jika ingin skincare yang kamu gunakan tetap aman dan tidak menimbulkan masalah kulit.

Sama seperti obat, skincare juga memiliki tanggal kadaluarsa atau expired. Namun tentunya tanggal kadaluarsanya pun berbeda-beda. Umumnya, produk skincare memiliki waktu pemakaian selama satu hingga tiga tahun. Tanggal kadaluarsa ini bisa kamu lihat pada tutup atau kemasan (box) produk.

Nah, buat kamu yang masih suka asal beli produk tanpa cek tanggal kadaluarsanya terlebih dahulu. Coba deh pahami seberapa penting mengetahui kapan tanggal kadaluarsa produk skincare berikut ini.

1. Bahaya Skincare Kadaluarsa

1. Bahaya Skincare Kadaluarsa Tanggal Kadaluarsa Produk Skincare (via Bhumi Official)

Produk skincare yang sudah kadaluarsa sebaiknya tidak digunakan lagi, karena sangat berpotensi menyebabkan kulit menjadi kemerahan, infeksi, gatal-gatal, serta menyebabkan mata berair. Pada beberapa kasus, kulit akam menjadi lebih mudah berminyak, berjerawat, serta berkomedo.

Lagipula, produk skincare yang sudah kadaluarsa akan mengalami perubahan komposisi sehingga sudah efektif jika digunakan. Jadi sia-sia kan? Jadi alangkah lebih baik ketika membeli skincare, cari tahu kapan tanggal kadaluarsanya, agar kamu terhindar dari bahaya skincare kadaluarsa yang sudah disebutkan tadi.

Perlu diketahui, skincare yang sudah melewati tanggal kadaluarsa, bisa menjadi sarang kuman dan bakteri. Sehingga tetap menggunakan skincare kadaluarsa, sama saa dengan mentransfer kuman dari skincare ke kulit kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"