Cara Mengurangi Lemak Wajah Secara Alami: 7 Tips Yang Efektif

Cara Mengurangi Lemak Wajah Secara Alami: 7 Tips Yang Efektif

Pipi chubby bikin kamu kelihatan imut ps kecil, tetapi semakin gak bagus pas udah gede. Lemak wajah berlebih ak cuma gak sehat tapi juga bikin kamu kelihatan lebih tua.

Hal kayak gini bisa sangat menyebalkan, terutama bagi wanita, karena aksesori, pakaian, dan jenis makeup tertentu mungkin gak cocok kalau kamu punya lemak wajahberlebihan.

Penyebab Untuk Lemak Wajah Berlebihan:

Faktor genetik

Kelebihan berat badan

Gaya hidup yang penuh tekanan

Tidak atau sedikit berolahraga

Kebiasaan makan yang tidak sehat

Gini tips untuk mengurangi lemak di wajah kamu gengs:

1. Diet seimbang

Diet seimbang (goodhousekeeping.com)

Mengkonsumsi diet seimbang yang sehat sangat penting untuk kesehatan.Makanan yang tepat gak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga membuatmu tetap berenergi sepanjang hari. 

Konsumsilah makanan pada waktu yang tepat untuk memastikan pencernaan yang baik. Jika perlu, konsultasikan dengan ahli gizi dan siapkan grafik diet sehat.

Masukkan banyak buah-buahan segar dan sayuran berdaun dalam menu makanan, setidaknya 1-2 porsi per hari. Pastikan makanan mengandung serat, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral dalam jumlah yang memadai.

2. Pertahankan jadwal olahraga

Cara paling efektif untuk mengurangi kelebihan lemak di wajah adalah jadwal olahraga teratur. Latihan harian meningkatkan sirkulasi darah dan membantu membakar lemak lebih cepat.

Studi tertentu menunjukkan kalau melakukan latihan kardio intensitas tinggi terbukti membakar lemak lebih cepat daripada jenis kegiatan lainnya.

Beberapa latihan kardio yang khas adalah berlari, bersepeda, dan berenang. Oleh karena itu, penurunan berat badan secara keseluruhan akan menyebabkan efek pelangsingan pada wajah.

3. Tidur cukup

Tidur cukup (businessnewsdaily.com)

Kalau kamu gak cukup tidur karena berbagai alasan, tubuh cenderung memiliki tingkat metabolisme yang lebih lambat. Ini juga menyebabkan tingkat kortisol yang lebih tinggi, yang menyebabkan banyak efek samping, termasuk penambahan berat badan.

Tidur memengaruhi hormon-hormon tertentu dalam tubuh yang mengatur rasa lapar dan kenyang. Mengurangi tidur meningkatkan hormon ghrelin dan meningkatkan nafsu makan sambil mengurangi kadar leptin, yang merupakan hormon kenyang.

4. Permen karet

Ini adalah salah satu cara untuk menjaga rahang dan otot wajah tetap bekerja untuk mengurangi lemak wajah. Ini tidak memberikan hasil instan tetapi mungkin memberikan wajah penampilan yang lebih ramping dalam waktu lama.

Tetapi pastikan kamu gak kecanduan. Mengunyah permen karet secara berlebihan dapat menyebabkan masalah gigi yang serius. PIlih yang bebas gula.

5. Kurangi konsumsi lemak dan makanan olahan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"