Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dari Bahan Alami Rumahan

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dari Bahan Alami Rumahan

Bintik hitam di wajah, dada, tangan, atau bagian tubuh lainnya bisa sangat membuat frustrasi karena tidak hilang dengan sendirinya dan terkadang tidak dapat ditutupi. Kecuali dengan concealer. 

Menurut para ahli kami, sebagian besar bintik hitam pada kulit dapat dikaitkan dengan dua penyebab: jaringan parut dan hiperpigmentasi. Bisa disebabkan oleh bekas luka (karena hiperpigmentasi pasca-inflamasi) dan kerusakan foto (karena paparan sinar matahari).

Di bawah ini, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk menghilangkan noda hitam atau flek di wajah. Simak ya!

1. Kunyit

Masker kunyit dan madu (fimela.com)

Untuk memudarkan flek hitam dengan kunyit, buatlah masker dengan menggunakan satu bagian kunyit dengan satu bagian madu. Jika mau, kamu dapat meningkatkan proses pencerahan dengan beberapa tetes jus lemon, selama kulit kamu tidak terlalu sensitif, dan tidak ada luka di wajah.

2. Pepaya

Untuk mengobati bintik hitam dengan pepaya, cukup tumbuk pepaya matang dalam mangkuk dan oleskan sebagai masker untuk membersihkan kulit. Saat melepas masker, kamu juga dapat menggunakan gerakan melingkar yang lembut untuk sedikit pengelupasan tambahan pada lapisan atas sel kulit yang mati.

3. Minyak Almond



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"