Cara Membantu Perempuan Korban KDRT, Jangan Diam Saja!

Cara Membantu Perempuan Korban KDRT, Jangan Diam Saja!

Tahukah kamu bahwa saat ini masih banyak orang yang menganggap pemukulan pada pasangan merupakan hal wajar? Pemikiran kolot inilah yang membuat banyak korban, terutama dari kalangan perempuan, terus berjatuhan setiap harinya. Lalu apa yang seharusnya kita lakukan?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu perempuan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Jangan diam saja atau justru ikut menyalahkan. Karena, para korban KDRT sebenarnya butuh dukungan dari orang-orang disekitarnya.

Perlu dipahami, banyak korban KDRT yang merasa kesepian karena berpikir tidak orang yang bisa membantu mereka di luar sana. Maka dari itu, ketika kamu mengetahui atau mencurigai seseorang menjadi korban KDRT sebaiknya kamu memberikan bantuan apapun yang kamu bisa. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu korban KDRT?

1. Luangkan Waktu

1. Luangkan Waktu Cara Membantu Perempuan Korban KDRT (via AI Care)

Untuk membantu para perempuan korban KDRT, kamu perlu meluangkan waktu untuk mereka. Hubungi mereka dalam situasi yang sudah tenang. Sebab, jika kamu menghubungi ketika mereka sedang emosi, maka akan membahayakan dirimu sendiri.

Pastikan juga untuk tidak mengakhiri percakapan secara tiba-tiba saat mengobrol dengan para korban KDRT, terlebih ketika mereka sedang mengungkapkan rasa takut dan frustasi yang dipendam selama bertahun-tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"