Sosok Suami Pengemis “Aa Kasihan Aa” di Gunung Salak: Tuna Rungu dan Suka KDRT

Sosok Suami Pengemis “Aa Kasihan Aa” di Gunung Salak: Tuna Rungu dan Suka KDRT

Nama Baliah viral karena saat mengemis ia mengucapkan “Aaa kasihan aaa”. Pengemis di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat itu terpaksa mengemis karena kondisi perekonomian keluarganya. Baliah tinggal di sebuah rumah sederhana di Desa Ciasihan yang lokasinya tak jauh dari Gunung Salak.

Sehari-hari ia mengemis untuk meminta uang dari orang-orang yang datang ke kawasan Gunung Salak. Uang yang didapatkan darinya sebagai pengemis, Baliah memakainya untuk biaya keperluan sehari-hari termasuk biaya sekolah anak.

Suami Baliah bernama Ropik seorang tuna rungu. Baliah dan Ropik memiliki seorang anak yang duduk di bangku kelas 5 SD. Karena tuna rungu, suami Baliah pun tidak bekerja tetapi sekalinya bekerja melakukan serabutan. Makanya Baliah terpaksa mengemis untuk mengumpulkan recehan demi menyambung hidup.

Pengemis di Gunung Salak (JawaPos.com)

Willie Salim seorang Seleb TikTok berkesempatan menemui langsung sosok Baliah si pengemis di Gunung Salak. Baliah pun langsung meminta bantuan Willie dengan mengucapkan kalimat “Aaa kasihan aaa”. Baliah bercerita alasan dia menjadi pengemis selain untuk mendapatkan uang karena sering dimarahi suami.

“Dimarahin suami, dipukul kepala, kakinya ditendang. Suaminya jahat banget,” kata Baliah dilansir dari Instagram @folkshitt. Selain menjadi korban KDRT, Baliah kerap mendapat perlakuan tak baik dari suaminya. “Uang saya diambil,” tutur Baliah sembari memasang wajah kesedihan.

Baliah juga mengatakan bahwa ia terpaksa mengemis juga karena suaminya tak bekerja. “Sebenarnya ibu nggak mau ngemis, tapi suaminya nggak kerja,” tegas Baliah. Baliah memiliki mimpi besar untuk bisa bahagia, salah satunya dengan tinggal di rumah yang layak. “Mau beli rumah, harganya Rp 5 juta,” seru Baliah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"