Cara Alami Hilangkan Bintik Hitam dan Melasma Membandel Di Wajah Pakai Bahan Alami

Cara Alami Hilangkan Bintik Hitam dan Melasma Membandel Di Wajah Pakai Bahan Alami

Banyak orang dewasa menderita melasma, suatu bentuk hiperpigmentasi di mana area kulit menjadi lebih gelap daripada sekitarnya. Disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan dari sel pigmen yang disebut melanosit. Meskipun melasma tidak akan memengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Bintik hitam juga merupakan masalah yang bikin kesel setengah mati.

Apa Itu Melasma?

Ada sejumlah kemungkinan penyebab hiperpigmentasi kulit, beberapa di antaranya bisa sangat serius. Sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit jika memang diperlukan.

Melasma pada wajah (consultant360.com)

Namun, salah satu bentuk hiperpigmentasi yang lebih umum adalah melasma, yang ditandai dengan bintik-bintik hitam yang tidak sedap dipandang pada wajah, dahi, pipi, dan area di atas bibir atas. Bintik-bintik ini biasanya muncul di kedua sisi wajah dengan bentuk dan pola yang serupa dan warnanya bervariasi dari cokelat tua hingga cokelat tua hingga hitam.

Bercak kulit dapat terjadi pada pria dan wanita, orang-orang dari segala usia, dan semua warna kulit tergantung pada penyebab yang mendasari. Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan melasma dan bintik hitam.

1. Eksfoliasi

Jika bercak gelap itu baru, mereka mungkin hanya menutupi beberapa lapisan kulit pertama. Dalam hal ini, mengelupas area secara manual bisa menjadi solusi.

Temukan pembersih eksfoliasi yang cocok untuk kult kamu dan aplikasikan ke area tersebut dengan gerakan memutar. Lakukan eksfoliasi sekali sehari atau dua hari sekali dan lakukan evaluasi. Apakah harus ditambah atau dikurangi.

2. Lemon

Buah lemon mengandung asam askorbat dalam jumlah yang signifikan, yang dapat menghilangkan lapisan atas kulit tanpa kerusakan. Berikut ini cara membuat olesan lemon:

Oleskan pada kulit dan biarkan selama 20 menit.

Ulangi sekali atau dua kali sehari untuk hasil terbaik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"