Boleh Ditiru Nih, Seorang Wanita Sisihkan Gaji dan Hidup Hemat Hingga Kumpulkan Uang Rp 1,1 Miliar Selama 4 Tahun

Boleh Ditiru Nih, Seorang Wanita Sisihkan Gaji dan Hidup Hemat Hingga Kumpulkan Uang Rp 1,1 Miliar Selama 4 Tahun

Ada pepatah mengatakan “hemat pangkal kaya”. Ternyata pepatah itu sesuai dengan kehidupan seorang wanita asal Korea Selatan bernama Ji-hyeon Kwak. Dalam sebulan Ji-hyeon berhasil menyisihkan gaji bulanannya hingga terkumpul uang mencapai 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar selama empat tahun. 

Kira-kira bagaimana cara hemat Ji-hyeon ya, sampai-sampai bisa kumpulkan uang sebanyak itu? Ji-hyeon mulai bekerja di sebuah perusahaan saat usianya 19 tahun. Pada saat mulai bekerja, ia sudah berpikir untuk mencari tempat tinggal sendiri. Barulah ia tersadar untuk mulai berhemat dan mengumpulkan uang.

Dalam sebulan rata-rata Ji-hyeon mendapatkan gaji sekitar 2 juta won atau Rp 22,9 juta. Selain menyisihkan gaji, Ji-hyeon juga masih tetap bisa makan seimbang yang sehat, bukan malah mengandalkan mie ramen atau mie instan untuk bertahan hidup meskipun dirinya saat itu sedang berhemat.

Boleh Ditiru Nih, Seorang Wanita Sisihkan Gaji dan Hidup Hemat Hingga Kumpulkan Uang Rp 1,1 Miliar Selama 4 Tahun (Suara Depok)

Kebetulan di Korea terdapat sistem kupon diskon. Kupon diskon itu membantu sekali Ji-hyeon untuk bisa membeli produk-produk kebutuhan sehari-hari dengan harga yang sangat murah sehingga ia bisa menghemat gajinya. 

Cara berhemat yang dia lakukan adalah dengan tidak memiliki kendaraan pribadi. Tapi Ji-hyeon juga tidak naik kendaraan umum atau transportasi. Dia memilih untuk berjalan kaki jika memang lokasi yang akan dia tuju memungkinkan untuk dicapai dengan berjalan kaki. Total dalam sehari Ji-hyeon memakan waktu 2 jam untuk berjalan kaki di luar rumah.

Jalan kaki membuat pengeluaran Ji-hyeon untuk biaya transportasi sangat kecil bahkan tidak ada sama sekali. Setelah lelah berjalan kaki, Ji-hyeon memilih untuk minum air keran yang gratis atau membuat minuman teh dengan modal yang cukup murah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"