Body Shaming Cowok: Tanpa Kita Sadari Sering Banget Melakukannya, OMG!

Body Shaming Cowok: Tanpa Kita Sadari Sering Banget Melakukannya, OMG!

Gimana sih rasanya di Body Shaming-in ama cowok? Entah itu pujian berbalut nafsu atau ngejek bentuk kita yang ga sempurna, rasanya tuh nyebelin.

Dalam benak kita, "Dasar cowok gatau diri". Yup dan dalam pikiran kita mereka itu selalu salah ya ga sist?

Pastinya kalian gabakal terima apapun bentuknya kalau di gituin ama cowok, namun gimana kalau sebaliknya?

Body Shaming (Gatra.id)

Dalam artian begini, sekarang kita lihat cowok gendats kita selalu komentari tentang masalah perutnya, padahal itu sudah "Body shaming cowok" loh gengs.

Mengomentari makanan orang lain

“Kamu kok makan gituan? itu kan bikin gemuk, lho! Ganti makanan bergizi aja deh.”

Nah, hal itu juga menjelaskan kalau makanan tersebut mengandung tinggi kalori dan lemak yang bisa membuat berat badannya naik. 

Apalagi kalau kamu sampai menyuruhnya diet, hati-hati gengs... kamu baru saja melakukan body shaming terhadap teman cowok kamu. Duh~

Tubuh atletis kerap jadi bahan wanita (detikHealth.com)

Komentari tubuh atletis pria

Pernah dengar istilah "bikin rahim anget" yang dilontarkan pada atlet bulu tangkis Indonesia yaitu mas Jonathan Christie A.K.A Jojo?

Nah itu pun juga merupakan body shaming yang tanpa perempuan sadari. Ya sama aja kan sama cowok yang suka bilang wah kamu montok banget ya. Dan biasanya kamu bakal marah dan bla...bla...bla. Intinya cowok mesum, parah, dan selalu salah.

Adil gak?

Siapa pun Bisa Menjadi Pelaku dan Korban Body Shaming

Jadi kita tahu kan body shaming cowok itu juga ada dan masalah itu bisa menghampiri siapa aja.

Faktanya, korban body shaming dari tahun ke tahun terus meningkat, ujaran kebencian yang di lontarkan pun semakin beragam. 

Mabes Polri mengungkap ada 966 kasus body shaming di seluruh Indonesia pada tahun 2018. Menurut survei Body Peace Resolution yang dilakukan oleh Yahoo ditemukan bahwa 94 persen remaja putri telah mengalami tindakan body shaming, sementara remaja putra 64 persen. Meskipun terbilang sedikit tapi ya sama aja kan?

Parahnya, korban body shaming dapat melakukan hal yang sama kepada orang lain karena korban merasa tersakiti atas perlakuan body shaming yang mereka alami. Jadi kek bales dendam gitu. Duh~

Komedian Solihun angkat bicara

Bahkan ya gengs, soal body shaming cowok ini gak main-main loh, bahkan komedian Soleh Solihin sepertinya juga punya pengalaman yang sama nih. 

Dilansir dari Line Today, dalam tweet-nya ia menyebut dengan nada kecewa "ketika badan cowok yang dikomentarin (perut biasanya paling sering), sepertinya tak ada yang membela malah ikut tertawa".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"