Bisa Tingkatkan Kesuburan, Ini 4 Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan

Bisa Tingkatkan Kesuburan, Ini 4 Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan

Siapa nih yang nggak tahu buah nanas? Buah berwarna kuning ini memiliki rasa yang asam dan manis, biasanya digunakan sebagai campuran rujak. Tapi siapa sangka, di balik kesegarannya tersebut, ada banyak manfaat buah nanas untuk perempuan yang masih jarang diketahui.

Sebagai informasi, buah nanas kaya akan vitamin C dan mineral sehingga sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, buah nanas juga mengandung vitamin B6, tembaga, thiamin, folat, potasium, magnesium, niasin, riboflavin, dan zat besi.

Buah nanas juga bisa digunakan sebagai sumber serat harian serta melancarkan pencernaan. Wah, ternyata sehebat itu ya? Lantas, apa saja tepatnya manfaat buah nanas untuk perempuan? Mengutip laman Halodoc, berikut daftarnya biar kamu lebih mudah memahami:

1. Meningkatkan Kesuburan

1. Meningkatkan Kesuburan Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan (via Her World Indonesia)

Walaupun sering dihindari perempuan hamil karena dianggap bisa membahayakan janin, namun nanas ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesuburan. Buah nanas mengandung bromelain yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah) yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Nah, meningkatnya aliran darah ke rahim akan meningkatkan implantasi, yakni proses menempelnya embrio pada dinding rahim. Dengan demikian, peluang terjadinya pembuahan dan kehamilan juga meningkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"