Bisa Bantu Promil, Ini 3 Manfaat Kurma Muda untuk Perempuan

Bisa Bantu Promil, Ini 3 Manfaat Kurma Muda untuk Perempuan

Kurma  yang sering muncul ketika Ramadan memang dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat. Hal tersebut juga berlaku untuk kurma muda. Manfaat kurma muda untuk perempuan ternyata cukup banyak. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kurma mudah bisa membantu program kehamilan. Benarkah demikian?

Kurma muda atau ruthab memiliki tekstur lebih renyah saat digigit dan rasanya tidak terlalu manis. Namun, hal tersebut tentu bukan masalah besar, sebab banyak orang yang mengonsumsi kurma muda karena ingin memperoleh manfaat di dalamnya. Lantas, apa saja manfaat kurma muda, terutama untuk perempuan? Berikut ini daftanya.

1. Meningkatkan Kesuburan

Manfaat Kurma Muda (via Realfood)

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kurma muda bisa digunakan untuk membantu melancarkan program hamil. Perlu diketahui, kurma muda mengandung banyak nutrisi yang diketahui dapat meningkatkan kesuburan, seperti protein, mineral, vitamin B6, flavonoid, dan karetenoid.

Mengutip laman Prenagen, nutrisi antioksidan dalam kurma muda dapat memberikan efek positif pada perempuan, seperti peningkatan kualitas sel telur dan perkembangan embrio awal. Selain itu, kandungan polifenolnya juga cukup tinggi, yakni 50,2 milligram, sehingga bisa memberikan kesuburan bagi wanita.

2. Mencegah Keguguran



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"