Bikin Tidak Percaya Diri, Ternyata Ini Penyebab Miss V Menghitam

Bikin Tidak Percaya Diri, Ternyata Ini Penyebab Miss V Menghitam

Walaupun berada di area tertutup, namun miss V menghitam bisa saja menurunkan rasa percaya diri, terutama untuk perempuan yang sudah menikah. Masalahnya, walaupun cukup umum terjadi, tidak banyak orang yang tahu kenapa masalah ini muncul sehingga langkah pencegahan tak bisa dilakukan secara maksimal.

Faktanya, ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab miss V menjadi hitam, diantaranya seperti kehamilan yang memicu perubahan hormon. Kondisi ini juga bisa mempengaruhi kulit secara keseluruhan, kuku, serta rambut. Tidak hanya itu, bagian payudara, paha, serta miss V pun bisa ikut menghitam.

Penyebab Miss V Menghitam (via Cosmopolitan Indonesia)

Selain kehamilan, ada juga faktor perubahan umur yang menyebabkan bentuk dan warna miss V menjadi lebih gelap. Ketika vulva menjadi gelap seiring bertambahnya usia, hal ini ikut menyebabkan kulit vagina menjadi lebih gelap, bahkan terlihat bercak-bercak hitam pada area sekitar vagina.

Kemudian ada juga hormon seks perempuan yang menyebabkan miss V menggelap. Perubahan kadar estrogen dapat memengaruhi produksi melanin sehingga mengakibatkan area labia (bibir vagina) serta puting susu menjadi lebih gelap.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"