Ternyata, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Miss V Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Jangan Dimakan Lagi!

Ternyata, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Miss V Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Jangan Dimakan Lagi!

Menjaga kebersihan organ kewanitaan atau vagina  merupakan suatu kewajiban untuk para perempuan. Sebab, kebersihan miss V  bisa mempengaruhi aromanya. Tentunya, vagina yang berbau tidak sedap membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Adapun penyebab bau tidak sedap pada organ kewanitaan biasanya karena pertumbuhan bakteri dan jamur di sekitar miss V.

Pemicunya bisa beragam. Tidak hanya karena kebersihan dan aktivitas, pola makan serta jenis makanan juga ikut mempengaruhi vagina berbau tidak sedap. Perlu kamu ketahui, ada sejumlah makanan yang memicu datangnya bau tak sedap pada area kewanitaan, apalagi kalau dikonsumsi secara berlebihan. Lantas apa saja makanan yang membuat vagina berbau tidak sedap? Berikut penjelasannya!

1.    Daging Merah

Daging merah, seperti sapi atau kambing, mengandung alkali tinggi yang berpengaruh pada keseimbangan pH organ intim sehingga menyebabkan bau tidak sedap. Walaupun jenis daging merah sangat diperlukan oleh tubuh, tapi disarankan untuk mengontrol asupan daging merah untuk menjaga miss V agar tidak berbau.

2.    Makanan Manis

Foto: Makanan Bikin Vagina Bau (KlikDokter)

Siapa yang sangka, kalau ternyata makanan manis juga bisa memicu aroma tidak sedap pada vagina. Pasalnya, makanan manis dengan kandungan gula yang tinggi bisa meningkatkan kadar gula menjadi lebih tinggi. Hal ini yang juga bisa meningkatkan perkembangan jamur pada area miss V sehingga menjadi berbau. Jadi sebaiknya kurangi konsumsi makanan manis ya!

3.    Kopi

Kopi dan minuman berkafein lainnya juga perlu dihindari untuk menjaga kesehatan miss V. Kopi bisa mengubah aroma cairan dalam tubuh seperti urin dan keringat. Hal ini juga terjadi pada bau organ kewanitaan. Secara teknis, perubahan bau terjadi karena kopi bisa mempengaruhi keseimbangan pH vagina, sehingga risiko terinfeksi jamur makin besar. Kamu tidak harus berhenti minum kopi, kamu hanya perlu mengontrol jumlah kopi yang kamu minum.

4.    Bawang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"