Bikin Sakit Tanpa Berdarah, Ini Tanda-Tanda Perempuan Melakukan Bullying

Bikin Sakit Tanpa Berdarah, Ini Tanda-Tanda Perempuan Melakukan Bullying

Tahukah kamu tanda-tanda perempuan melakukan bullying pada orang sekitarnya? Faktanya, kasus perundungan bukan hanya terbatas pada persoalan anak laki-laki. Melansir laman Better Help, bullying adalah tindakan kekerasan yang biasanya dipicu oleh perasaan insecure atau keinginan untuk menguasai sebuah kelompok. Niat macam itu bisa muncul pada semua manusia, baik laki-laki maupun perempuan.

Meski demikian, publik umumnya hanya menyorot kasus perundungan anak laki-laki karena melibatkan kekerasan fisik. Sebagian besar dari kita mungkin membayangkan bully sebagai sosok laki-laki yang menggunakan kekerasan fisik untuk mendominasi rekan-rekannya. Padahal, kenyataannya, bullying juga terjadi di kalangan perempuan, meskipun dalam bentuk yang berbeda.

Berbeda dengan laki-laki, perempuan cenderung memainkan psikologi target mereka dengan cara yang lebih halus, namun seringkali sama kejam dan merusak. Sangat jarang ditemukan kasus bullying wanita yang saling pukul dan baku hantam, sehingga kasus ini seringkali dianggap normal dan tak terekspos. Agar lebih jelas, berikut ini beberapa tanda-tanda umum dari bullying yang dilakukan oleh perempuan:

1. Merusak Reputasi/Membunuh Karakter

Tanda-Tanda Perempuan Melakukan Bullying (via Grid)

Ketimbang melakukan baku hantam, perempuan lebih umum melakukan bullying dengan cara merusak reputasi dan membunuh karakter korban. Pelaku melakukannya dengan menyebarkan fitnah atau rumor buruk tentang target mereka. Mereka dapat menciptakan cerita palsu yang dapat merusak reputasi dan karakter seseorang dengan cepat. Sekecil apapun aib korban akan menjadi senjata luar biasa untuk pelaku.

2. Pengucilan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"