Bikin Kerajinan Tangan Bisa Jadi Hobi Baru Di 2020… Simak Tutorialnya Yuk!

Bikin Kerajinan Tangan Bisa Jadi Hobi Baru Di 2020… Simak Tutorialnya Yuk!

Tahun 2020 ini saatnya punya hobi baru. Ceritanya sih biar punya kegiatan seru yang positif. Jadi hidupmu nggak cuma rebahan doang kalau lagi santai, ya? Salah satu hobi yang menyenangkan buat dicoba adalah bikin kerajinan tangan. 

Banyak banget yang bisa kamu coba bikin, mulai dari jahit pakaian, merajut, bikin aksesoris, pajangan, dan lain-lain. Biar ada inspirasi, yuk lihat video tutorialnya berikut ini~ 

Menyulam bisa jadi hobi baru buat kamu yang telaten dan sabar. Soalnya bikin sulaman tuh nggak bisa buru-buru. Kalau udah expert, bisa lho menyulam di banyak media kayak pakaian, tas, atau bikin pajangan.

Suka pakai friendship bracelet alias gelang persahabatan? Daripada beli terus, mending bikin sendiri aja. Kalau udah jago, bisa dibagi-bagiin ke teman, bahkan bisa dijual juga. Bisa nambah uang jajan, kan?

Bunga kering bisa jadi hadiah buat momen-momen spesial. Kamu bisa nonton video tutorial merangkai bunga biar bisa bikin buket yang cantik.

Anting kemasan ini kekinian banget dan lucu ya? Harga jualnya bisa sampai 100 ribuan. Padahal bikin sendiri gampang banget! 

Sabun organik juga lagi hype sekarang. Kamu bisa juga lho bikin sabun sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami. Plus, sabunnya bisa kamu pakai sendiri atau dijadiin hadiah buat teman atau keluarga. 

Bikin sarung bantal sendiri tuh ternyata super mudah lho. Kalau yang ini sih pasti hasilnya kepake banget buat di rumah. Kalau dijual, harganya pun lumayan lho~ 

Pilihan kerajinan tangan lain yang bisa kamu buat adalah wall decoration. Cara bikinnya super gampang dan bahannya juga sedikit. Cobain di rumah yuk!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"