Begini 4 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Cantik Luar Dalam saat Berpuasa

Begini 4 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Cantik Luar Dalam saat Berpuasa

Menjaga kelembaban kulit setiap saat adalah hal penting untuk dilakukan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulitmu tetap lembab, entah melalui skincare ataupun asupan yang masuk ke tubuh.

Nah, selama bulan Ramadhan, tentunya akan ada perubahan gaya hidup yang kemudian berpengaruh pada kondisi kulit kita. Salah satunya adalah resiko kulit menjadi dehidrasi.

Lantas, gimana nih cara supaya kelembapan kulit kita bisa tetap terjaga dengan baik selama berpuasa? Yuk simak beberapa tipsnya berikut ini.

# Minum Air Putih yang Cukup

Tips menjaga kulit dari luar dan dalam selama puasa (pexels.com)

Selama berpuasa, asupan air putih akan menjadi terbatas. Maka itu, gak berarti kamu abai dengan jumlah air putih yang dikonsumsi. Kamu perlu mengkonsumsi banyak air putih saat berbuka dan saat sahur, sekaligus mengurangi asupan kafein.

# Makan Sehat dan Kaya Nutrisi

Tahukah kamu, bahwa apa pun asupan yang masuk ke dalam tubuhmu, akan berpengaruh terhadap penampilanmu. Maka itu, perbanyaklah makanan sehat yang bernutrisi, seperti sayur dan buah.

Kamu bisa mengkonsumsi semangka, timun, atau tomat yang memiliki banyak kandungan air supaya kulitmu tetap terhidrasi dari dalam.

# Hindari Sinar Matahari Langsung Berlebih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"